Follow me on Instagram!

Berburu Bunga Musim Semi di Jepang Setelah Musim Sakura Lewat

Hai! Bagi kamu yang lagi merencanakan liburan ke Jepang sekitar akhir April di mana musim bunga sakura sudah lewat, jangan patah semangat dulu yaaaa. Di Jepang masih banyak bunga musim semi lainnya yang bisa kamu nikmati loohhh, tidak kalah cantiknya dengan bunga sakura. Nah, di artikel kali ini saya mau membagikan sedikit cerita tentang bunga-bunga musim semi apa saja yang masih bisa saya nikmati ketika sedang jalan-jalan ke Jepang di akhir April 2018 yang lalu. 

1. Late bloom sakura alias yaezakura やえ桜

Ketika musim bunga sakura dikatakan sudah lewat, yang dibicarakan adalah bunga sakura varietas  yang paling umum yaitu somei yoshino, yang paling sering kita lihat digambarkan di mana-mana, muncul di film atau anime. Ada beberapa varietas bunga sakura lain yang sebenarnya mekarnya belakangan dan masih mekar hingga akhir April loh, yang tidak kalah cantiknya dengan somei yoshino. Disebut yaezakura, karena mahkota bunganya yang bertumpuk-tumpuk.

Kanzan, salah satu varietas late bloom sakura

Kanzan di Shinjuku Gyoen

Ukon, late bloom sakura yang berwarna putih kekuningan, di Hakonemachi

2. Azalea alias tsutsuji つつじ 

Azalea mekar di sekitar bulan April hingga Mei. Azalea bisa ditemukan di mana-mana, termasuk di pinggir jalan, tapi salah satu tempat yang oke banget untuk menikmati indahnya azalea yang bermekaran adalah di Nezu Shrine Bunkyo Azalea Festival.




Azalea di Nezu-Jinja Bunkyo Azalea Festival 

3. Peony alias botan ぼたん di Ueno Toshogu Peony Garden

Untuk melihat cantiknya bunga peony, saya mampir ke Ueno Toshogu Shrine Peony Garden. Bayar JPY 700 tapi T.T yah hitung-hitung sekalian lihat kuil-nya heheheh. Peony ini bunga nya gedee banget guysss.






Peony di Ueno Toshogu Peony Garden


4. Nemophila ネモフィラ

Ini bunga favorit sayaaaa! Karena warna favorit saya biru hahaha. Nemophila mulai mekar di sekitar pertengahan bulan April hingga awal bulan Mei. Salah satu tempat yang terkenal untuk menikmati hamparan bunga biru ini adalah di Hiatchi Seaside Park. Event nya diberi nama Nemophila Harmony, di sana ada bukit yang seluruhnya ditumbuhi hamparan bunga nemophila. Wow!

Nemophila di Ushiku Daibutsu

Nemophila Harmony di Hitachi Seaside Park

5. Tulip チュリプ

Tulip mekar di sekitar akhir April. Warna-warni nya cantik bangeet! Ini foto-foto tulip di Hitachi Seaside Park, basah karena hujan tapi tetap cantik!



Tulip di Hitachi Seaside Park


6. Moss Phlox alias shibazakura 芝桜

Shibazakura mekar di sekitar pertengahan bulan April hingga akhir bulan Mei. Bunga ini sebenarnya tidak berkerabat dengan bunga sakura, tetapi karena mahkotanya yang mirip bunga sakura maka disebut shibazakura. Saya mampir ke Fuji Shibazakura Festival nih untuk melihat shibazakura. Selain di Fuji Shibazakura Festival, kamu juga bisa pergi ke Saitama Chichibu Hitsujiyama Park juga loh!



Fuji Shibazakura Festival 2018

7. Wisteria alias Fuji ふじ

Wisteria mekar di sekitar akhir bulan April dan awal bulan Mei. Indahnya  Ini wisteria yang saya lihat di Shinjuku Gyoen. Festival wisteria juga bisa kamu nikmati di Kameido Tenjin Wisteria Fetsival dan Ashikaga Flower Park.

Wisteria di Shinjuku Gyoen


8. Rape Blossom alias nanohana 菜の花, Daisy デーシー, Morning Glory alias asagao 朝顔, dan lain-lain

Rape Blossom alias nanohana

Daisy

Morning glory alias asagao





Pokoknya di musim semi, Jepang penuh warna deh!
Sampai jumpa di artikel selanjutnya~!



Comments