Follow me on Instagram!

One Day Trip (Pulang-Pergi) ke Hitachi Seaside Park, Ibaraki dari Tokyo

Hai lagi semua! Sekarang saya mau cerita tentang tempat tujuan kedua yang saya kunjungi dengan memanfaatkan JR Tokyo Wide Pass nih! Ya, sesuai judulnya, Hitachi Seaside Park. Hitachi Seaside Park ini adalah salah satu dari sekian banyak wishlist saya kalau berkunjung ke Jepang nih. Letaknya di Hitachinaka, Prefektur Ibaraki. Dulu waktu ikut pertukaran pelajar di Tsukuba (lagi) belum kesampaian pergi ke sini, karena........ jauh dan ongkosnya mahal (maklum mahasiswa gituloh) padahal sama-sama ada di Ibaraki. Puji Tuhan kali ini kesampaian juga kesini di akhir April 2018.

Hitachi Seaside Park alias Hitachi Kaihin Koen ひたち海浜公園 itu luas banget guys, areanya mencapai 350 hektar, di mana 200 hektar-nya dibuka untuk umum. Hitachi Seaside Park ini memiliki koleksi tanaman dan bunga-bunga dari 4 musim di Jepang, jadi kalau mau benar-benar mengeksplor semuanya di semua area kayaknya mesti 4 musim bolak-balik sini nih hahahahaha, karena kalau sekali datang tidak semua bunga sedang mekar juga. Tidak hanya tanaman dan bunga-bunga, di sini juga ada arena taman bermain, jalur untuk bersepeda, area untuk BBQ-an, dan lain-lain loh. Info lengkapnya bisa dicek di website resmi-nya nih di sini yaa. Jangan lupa untuk cek flower calendar-nya juga sebelum kesini yaaa. 

Nah, jadi karena kebetulan saya berkesempatan liburan ke Jepang di akhir April, saya berencana pergi ke Hitachi Seaside Park untuk Nemophila Harmony-nya nih. Apaan sih Nemophila Harmony? Itu loooooohhh salah satu event paling terkenal-nya Hitachi Seaside Park, di mana bunga Nemophila yang berwarna biru sedang bermekaran menutupi bukit kecil yang ada di dalam Hitachi Seaside Park. Ini nihhhhhhhhh


Nemophila Harmony, Hitachi Seaside Park

Nah, selain untuk menikmati indahnya pemandangan bunga biru saya juga sekalian mau lihat tulip dan rape blossom-nya, mengikuti panduan dari flower calendar di website resmi Hitachi Seaside Park nih.

Seasonal Flowers Walking Guide - Spring dari http://en.hitachikaihin.jp


Akses dari Tokyo

1. Dari JR Ueno St naik Limited Express HITACHI atau TOKIWA (JR Joban Line) sampai ke JR Katsuta St (tercover JR Tokyo Wide Pass, termasuk reserved seat-nya). Perjalanan dengan limited express ini memakan waktu sekitar 80 menit, harga normal tanpa JR Tokyo Wide Pass adalah 2270 yen sekali jalan (belum termasuk biaya reservasi tempat duduk 1550 yen ya). Sebelum reservasi tiket limited express HITACHI atau TOKIWA ini kamu bisa cek dulu jadwalnya di website JR East disini ya.

Limited Express TOKIWA

2. Dari JR Katsuta St, naik bus Ibaraki Kankou 茨城慣行 alias IBAKO yang menuju ke Hitachi Seaside Park (West Entrance) dari bus stop nomor 2 di luar stasiun (East Exit). Begitu sampai di bus stop, sudah ada beberapa petugas yang diperbantukan untuk melayani pembelian tiket masuk Hitachi Seaside Park, mengingat di bulan April ini Hitachi Seaside Park lumayan crowded. Saya beli tiket gabungan yang sudah termasuk ongkos bus pulang-pergi dan tiket masuk Hitachi Seaside Park  seharga 1080 yen. Untuk pulangnya tinggal tunggu dari bus ke JR Katsuta St di bus stop tempat turun saja.

Tiket gabungan : bus PP dan tiket masuk Hitachi Seaside Park

Begitu sampai di Hitachi Seaside Park, rupanya disana ramai bangeet. Beneran crowded. Banyak  banget rombongan turis baik dari Jepang maupun luar Jepang. Rencana saya adalah ke Tamago no Mori Flower Garden dulu (karena paling dekat pintu masuk) untuk lihat tulip, lanjut ke Miharashi no Oka untuk lihat Nemophila sekalian ke Miharashi no Sato untuk lihat Rape Blossom.

Sesuai rencana, saya lihat tulip dulu. Tulipnya warna-warni cakep bangett teman-temannnnnnnn.....




Lanjut ke Miharashi no Oka, akhirnyaaaaaa bisa lihat yang biru-biru ini.... eye candy banget... Selama ini cuma bisa lihat di internet aja hahahaha




Persis di sebelah Miharashi no Oka, ada Miharashi no Sato tempat di mana kita bisa melihat Rape Blossom yang berwarna kuning.

Sayang rape blossom-nya sudah lewat full-bloom :(


Dibuang Sayang alias Behind The Scene

Jadi begini ceritanya. Perjalanan ke Hitachi Seaside Park kali ini sebenernya penuh perjuangan banget. Kenapa? Cekidot behind the scene ini deh teman-teman... Sekalian mau curhat nih.

Hujan sodara-sodara...... T.T

Manyun habis kehujanan, tapi tetap puassss bisa lihat yang bunga yang cantik-cantik

Hujan derassssss hiks hiks hiks

Jadi tips-nya....... jangan lupa cek ramalan cuaca teman-temaaaan T.T kalau bisa jangan pergi di hari hujan... Gak nyaman jalan-jalan di taman yang luas banget sambil ujan-ujanan... 

Tapi puji Tuhan masih dapat foto-foto bagus (dengan sedikit edit pencahayaan dan filter untuk ngilangin mendungnya hahahaha duh maaf ya) karena memang disana bagus kooook. Tentunya kalau kamu datang di hari yang cerah pasti lebih bagus lagi dehhhh :D

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Comments