Follow me on Instagram!

One Day Trip ke Fuji Shibazakura Festival 2018 dari Tokyo dengan JR Tokyo Wide Pass

Haloooooo

Hari ini artikelnya akan membahas one day trip saya ke Fuji Shibazakura Festival 2018 dari Tokyo yaaaa, tempat ketiga yang saya kunjungi dengan memanfaatkan JR Tokyo Wide Pass nih. Jika dibandingkan dengan ke Ushiku Daibutsu dan ke Hitachi Seaside Park, perjalanan ke Fuji Shibazakura Festival ini yang paling panjang tricky nih. Tapi tenanggg venue festival-nya tetap bisa dicapai dengan gampang kooookk. Sebenarnya setengah hari cukup nih, saya masih bisa lanjut naik Kachi-Kachi Ropeway setelah dari sini jadi sekalian :D Tapi cerita tentang naik ropeway-nya di sambung di artikel selanjutnya yaaaaa biar nggak kepanjangan hahaha

Fuji Shibazakura Festival merupakan festival tahunan di mana kita bisa melihat indahnya hamparan bunga shibazakura (moss phlox) yang berwarna pink, ungu, dan putih dengan latar Gunung Fuji. Tanggal dimulainya festival ini bisa berbeda-beda setiap tahunnya, untuk tahun 2108 ini festival dimulai di tanggal 14 April dan berakhir di 27 Mei 2018. Hal-hal terkait festival termasuk kapan dimulainya festival, akses, info tiket, serta menu makanan spesial apa saja yang dijual selama festival bisa dilihat di website resminya di sini yaa. Website akan diupdate menjelang masa festival setiap tahunnya. 

Sebenarnya selama masa festival, ada bus khusus yang dioperasikan loh untuk mengangkut penumpang dari Shinjuku ke festival venue. Lama perjalanan kurang lebih 2 jam 25 menit saja, cuma untuk bisa naik perlu reservasi terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya karena peminatnya pasti banyak, juga masih ada risiko terjebak macet hahaha. Karena waktu itu saya punya JR Tokyo Wide Pass, saya memutuskan untuk tetap menggunakan kereta limited express dan disambung bus ke festival venue nya.

Fuji Shibazakura Festival 2018

Akses ke Fuji Shibazakura Festival 2018

1. Dari JR Shinjuku St naik limited express AZUSA atau KAIJI sampai JR Otsuki St. Tercover JR Tokyo Wide Pass, termasuk reserved seat nya. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 1 jam.

2. Dari JR Otsuki St naik Fujisan Express sampai ke Kawaguchiko St, tercover JR Tokyo Wide Pass, tapi hati-hati tidak tercover JR Pass biasa ya. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 45 menit.

Pemandangan dari jendela Fujisan Express, Fuji-san kelihatan deket banget

3. Dari Kawaguchiko St, langsung cari bus stop untuk antri naik Shibazakura Liner, ini bus yang akan mengantar kita dari Kawaguchiko St ke festival venue. Sebelumnya beli dulu tiket gabungan untuk bus Shibazakura Liner pulang pergi berikut tiket masuk Fuji Shibazakura Festival seharga 2000 yen, termasuk dapat kenang-kenangan berupa kartu pos bergambarkan Gunung Fuji dan Shibazakura. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 30 menit untuk sampai ke lokasi festival.

Kawaguchiko St

What to Enjoy di Fuji Shibazakura Festival

Seperti biasa saran saya, jangan lupa cek ramalan cuaca dulu sebelum merencanakan perjalanan ke Fuji Shibazakura Festival ya, sayang kalau sampai sana Gunung Fuji-nya nggak kelihatan. Begitu sampai ke tempat festival, kita langsung bisa menikmati pemandangan yang luar biasaaaaa. Dari jauh sudah bisa kelihatan area festival yang didominasi warna merah muda, magenta, ungu, dan putih. Ini nihhh








Karena hari itu cerah, Gunung Fuji-nya juga kelihatan jelas nih teman-temannn

Ramai pengunjung

Tidak lupa berfoto dengan Fuji-san, Lake Motosu, dan Shibazakura-nya sekalian hehehe

Dari sisi lain

Pada jam-jam tertentu selama festival juga ada pertunjukan-pertunjukan yang bisa dinikmati. 

Pertunjukan juggling
Pertunjukan balon

Sebagaimana festival pada umumnya, banyak stand-stand makanan dan oleh-oleh loooh. Jadi, jangan takut susah cari makan disini. Untuk makan siang, saya sih sengaja nggak mau melewatkan menu spesial festival nihhh. Infonya tentuuu cek di website resminya dong. Kita harus beli kupon dulu di mesin yang tersedia, selanjutnya menuju ke masing-masing penjual untuk menukarkan kupon dengan makanan. Sudah ada area khusus untuk duduk dan makan. Setelah selesai makan buang makanan sisa-nya, buang wadah plastiknya, dan kembalikan nampannya ke tempat yang telah disediakan. Saya kemarin pesan ini nihhhh 

Sakura Shrimp Tempura Soba

Vegetable Miso Udon

Di area festival juga banyak stand-stand jajanan lainnya looh. Bagi yang mau bersantai-santai, makan makanan penutup alias dessert sambil menikmati pemandangan juga bisa mampir ke Fujiyama Sweets. Berhubung ramai, ada beberapa jajanan yang sudah sold out juga pas saya kesana.








Selesai foto-foto, lihat pertunjukan, beli jajanan dan makan siang, saya berencana lanjut naik Kachi-Kachi Ropeway nih. Saya selesai kira-kira pukul 13.00 di Fuji Shibazakura Festival dan langsung menunggu di bus stop untuk naik bus kembali ke Kawaguchiko St dulu deh.

Naaah, cerita tentang naik Kachi-Kachi Ropeway-nya bersambung di artikel selanjutnya yaaaa!
See youuuuu




Comments