Follow me on Instagram!

Yokohama Hakkeijima Sea Paradise, Yokohama, Jepang

Alohaaaaa! Hari ini mau cerita tentang tempat wisata di pinggir laut ah, ke Yokohama Hakkeijima Sea Paradise di Yokohama, Perfektur Kanazawa. Di sini ada aquarium besar plus taman bermain untuk anak-anak. Bisa jadi perjalanan setengah hari dari Tokyo juga nih, cocok untuk rekreasi keluarga, baik ajak orangtua maupun ajak anak-anak. Tempat ini dibuka tahun 1993 loh, sama dengan tahun lahir saya (gak penting ya ahahhaha).

Jadi ceritanya saya pilih hari Senin, maksudnya supaya nggak terlalu rame. Dan, tahu nggak sih, bukan hanya 'nggak terlalu rame' tapi super sepi hahahahaha. Serasa aquarium milik pribadi (lebay). Waktu saya kesana sih, orang asingnya juga nggak banyak, masih didominasi oleh pengunjung dari Jepang sendiri. Waktu beli tiket juga sampai diminta mengisi kertas survey segala hehehe, ditanya dari negara mana. Sepertinya di sini sedang giat promosi untuk turis asing juga, website resminya juga sudah berbahasa Inggris.

Salah satu atraksi terbaik di Yokohama Hakkeijima Sea Paradise

Seperti biasa, kalau mau kemana-mana di Jepang, saya pasti cek dulu website resmi-nya di sini nih. Informasi tentang akses, tiket, dll sebagainya sudah ada semua disini. Nah, karena saya hanya ingin menikmati area aquarium dan melihat koleksi hewan air yang ada disana, saya beli Aqua Resort Pass yang harganya 3000 yen, ini sudah termasuk tiket masuk ke 4 area yang ada di sana yaitu Aqua Museum, Fureai Lagoon, Umi Farm, dan Dolphin Fantasy. Setiap kali masuk area, tunjukkan tiketnya, kemudian tiket-mu akan dilubangi. Untuk informasi tentang jenis-jenis tiket lainnya bisa dicek di sini yaa. Yuk mari kita bahas satu-satu.

Aqua Resort Pass

Akses 

1. Dari JR Ueno St naik JR Keihin-Tohoku/Negishi Line Local for Ofuna, turun di Shin Sugita St. Perjalanan kurang lebih 1 jam, 720 yen.

2. Dari Shin Sugita St naik Seaside Line for Kanazawa Hakkei, turun di Hakkeijima St. Perjalanan kurang lebih 20 menit, 310 yen. Seaside Line ini keretanya monorail ya. Sepanjang perjalanan dengan kereta monorail ini kita akan melewati semacam kawasan industri gitu loh, banyak pabrik-pabrik automotif dsb. Keren!

3. Dari Hakkeijima St jalan kaki kurang lebih 10 menit sampai Yokohama Hakkeijima Sea Paradise.

Gerbang masuk Yokohama Hakkeijima Sea Paradise

Narsis dulu hahaha

Aqua Museum

Di Aqua Museum ini kita bisa mengamati 120.000 hewan laut dari 700 species aquarium yang katanya termasuk salah satu yang terbesar di Jepang. Kita tinggal ikuti saja rute yang telah tersedia, maka kita akan bisa melihat semua hewan di dalamnya. Salah satu pertunjukan yang paling wow menurut saya adalah pertunjukan hiu, di mana kita akan bisa melihat koloni ikan kecil yang bergerak bersamaan menghindari hiu. Pertunjukan dilengkapi musik dan lampu sorot berwarna-warni yang indah.

Pertunjukan hiu



Penguin

Naik eskalator ke lantai atas

Beruang kutub lagi ngantuk

Banyak orangtua yang mengajak anak-anaknya kesini

Ikan manyun

Kepiting raksasa









Lihat hiu lewat dari dekat di lantai atas

Penyu

Fureai Lagoon

Di sini terdapat aquarium terbuka tempat di mana kita bisa berinteraksi dengan penghuni spesial Yokohama Hakkeijima Sea Paradise, ya, lumba-lumba dan si maskot paus putih. Pada jam-jam tertentu juga ada pertunjukan yang bisa dinikmati secara gratis. Kalau pas saya kesana kebetulan bisa lihat pertunjukan berang-berang laut dan penguin hehehe. 

Untuk para pemegang Aqua Resort Pass saja seperti saya hati-hati disini banyak experience yang sayangnya tidak bisa dinikmati, seperti memberi makan lumba-lumba, bermain-main dengan berang-berang laut, menonton pertunjukan lumba-lumba, berfoto dengan paus putih, dsb. Untuk experience paketnya ada di tiket yang berbeda ya.

Kolam lumba-lumba dan paus putih terbuka 

Pertunjukan di Fureai Lagoon



Umi Farm

Di area Umi Farm ini kita bisa jalan-jalan dan melihat-lihat hewan budidaya dari atas kapalnya langsung, ada ubur-ubur, kerang abalon, dll. Ada juga area dimana kita bisa memancing ikan tapi harus bayar lagi hehehe

Umi Farm



Dolphin Fantasy

Dolphin Fantasy ini pasalnya ialah sebuah terowongan besar di mana kita bisa mengamati lumba-lumba yang berenang bebas dan melewati kita dari dekat, seolah-olah kita berjalan di dasar laut gitudeh. Suasananya menenangkan, saya duduk-duduk disini sebentar sambil melihat lumba-lumba hehe.

Duduk sebentar sambil menikmati keheningan di bawah kolam lumba-lumba hahaha

3 ekor lumba-lumba penghuni Dolphin Fantasy

Selesai keliling-keliling di 4 area, Tentu saja di sini ada restauran dan kafe-nya juga kok jadi jangan takut nggak ada makanan. Sebelum pulang saya juga mampir dulu ke tempat belanja oleh-olehnya. Oleh-olehnya banyak yang bertemakan paus putih nih, secara paus putih itu maskot-nya Yokohama Hakkeijima Sea Paradise. Lucu-lucuuuu banget deh!

Di area kafe, si babeh malah sibuk ngasih makan merpati LOL

Di tempat oleh-oleh nih, lucu yah!

Waktu itu saya dan orangtua nggak makan berat disini karena di Shin-Sugita St tadi ketemu tempat makan soba yang menarik hahaha. Ini diaaaa soba yang lebih menarik perhatian kita hahahaha

Mami pesan tendon set plus soba

Saya pesan soba biasa

Papi pesan mochi soba

Jika dari Tokyo, ke Yokohama Hakkeijima Sea Paradise setengah hari juga cukup, sore/malamnya masih bisa mampir ke tempat lain. Kalau saya dan orangtua sih sore-nya masih sempat mampir untuk lihat Gundam Unicorn yang baru di Odaiba hehehe. Cocok untuk melengkapi tema di hari itu : Port Tour hahaha.

Okedeeeh segitu dulu cerita jalan-jalan setengah hari saya dari Tokyo ke Yokohama Hakkeijima Sea Paradise. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya!





Comments