Follow me on Instagram!

Ke MoJA Museum yuk!

Halo semua! Di artikel ini saya mau cerita tentang main-main saya ke MoJA Museum di Pondok Indah, Jakarta, nih, perginya waktu tanggalan merah kemarin, ditemani sahabat saya Ine hehehe. Seruuuu lohhhh. Nah, buat kamu yang ada di Jakarta atau lagi cari-cari tempat yang unik dan instagrammable untuk didatangi bareng teman-teman kamu, langsung saja cusss ke MoJA Museum. Lagi hits banget baru-baru ini, kekinian istilahnya ya.

Masuk ke Popcorn Pool!

Memang apa sih MoJA Museum itu? Jadi, MoJA Museum adalah sebuah interactive museum alias museum interaktif di mana kamu bisa merasakan serunya masuk ke dunia film. Tagline-nya MoJa Museum saja berbunyi "Changing the notion and perspective of cinematic experience." alias "Mengubah gagasan dan pandangan tentang pengalaman sinematik." Buat kamu para penyuka seni,  apalagi seni perfilman, dan yang hobi foto-foto, pastinya enjoy banget di sini nih!

Ayunan di atas awan?!

Jadi awalnya, saya sih tahu MoJA Museum ini dari akun Instragram-nya nih. Waktu saya lihat-lihat feed-nya, saya langsung tertarik. Ada ruangan-ruangan dengan temanya masing-masing yang unik-unik. Pokoknya warna-warni banget deh. Dalam bayangan saya, wah, pasti seru nih kalau foto-foto di sini, seperti masuk ke dalam film gitu deh. Hehehe

Foto ala-ala :P

Lokasi
MoJA Museum beralamat di Jalan Metro Pondok Indah Blok B No. 27, Jakarta Selatan. Waktu itu, saya dan Ine berangkat dari Bogor, naik bus Agra Bogor-Lebak Bulus dari terminal bus Baranangsiang, lalu turun di Point Square. Dari situ sambung Grab Car tidak jauh sudah sampai deh. Untuk yang membawa kendaraan sendiri, sudah ada video rute via JORR yang dibuat oleh staff MoJA Museum dan bisa dilihat di highlight story MoJA Museum di Instagram. Bangunan MoJA Museum tampak seperti ini nih teman-teman, klasik banget yaa.

Sumber: Google Map / jeshjeshjesh

Jam Buka dan HTM
MoJA Museum buka setiap hari dari jam 11 sampai jam 7 malam. Tapi simak juga update di akun Instagram-nya ya, soalnya kadang-kadang museum tutup karena ada private event. HTM untuk dewasa adalah Rp 100.000 (weekday) dan Rp 125.000 (weekend).Tips dari saya, datang lebih awal dari jam buka, di sana kamu bisa menunggu di dalam, lalu bisa masuk di kloter pertama hehe. Di hari libur, museum jadi ramai banget loh! Di hari biasa, museum pastinya lebih sepi sih.

Merchandise store di dekat waiting room

Waktu yang Diperlukan
Kemarin sih, dalam waktu 90 menit saja saya dan Ine sudah selesai mengeksplor ke-14 ruangan di museum. Alurnya sudah diatur oleh para staff jadi semua kebagian masuk ke semua ruangan, dalam kelompok-kelompok yang terdiri dari 10 orang. Nah, khusus untuk ruangan dengan popcorn pool, kita diberi waktu 2 menit saja untuk foto-foto nih.

Charlie and the Millennial Pink Candy Room

Pilih yang mana yaa?


Ruangan yang Bisa Dieksplor!
Di MoJA Museum, ada 14 ruangan tematik yang bisa diekplor. Pastinya, jadi tempat foto-foto yang bagus-bagus banget nih. Oh iya, di MoJA Museum, kamera apapun boleh digunakan. Bebas foto-foto sampai puas. Batasannya hanya ketika kelompok lain sudah mulai masuk ke ruangan, harus mau gantian loh yaaa. Di setiap ruangan, ada staff yang akan membantu kamu dan teman-teman mengambil foto juga lohhh

Bunga keringnya cakep!

Bergaya dulu dong!

Pita warna-warni!

Corat-coret sepuasnya dengan spidol Snowman raksasa!

Bling-bling!



Nah, kira-kira begitulah keseruan saya dan Ine waktu main-main dan foto-foto di MoJA Museum. Jadi, tunggu apa lagi, siapkan kamera kamu dan datang ke MoJA Museum!

Sampai jumpa di artikel selanjutnyaaaa

Comments

Post a Comment