Follow me on Instagram!

Pengalaman Pertama Kali Ski di Joetsu Kokusai Ski Resort di Niigata, Jepang!

Selamat Tahun Baru semuaaaaa! Tidak terasa sudah tahun 2019 saja ya. Mumpung masih bulan Januari, dan di Jepang sedang musim dingin, artikel hari ini tentang pengalaman ber-ski di Jepang ahhhh. Adakah di antara teman-teman yang sudah pernah mencoba ski?

Snowball war, anyone?

Nah, buat teman-teman yang kebetulan sedang merencanakan perjalanan ke Jepang saat musim dingin, ber-ski dapat menjadi salah satu aktivitas yang sangat menarik nih. Secara, di Indonesia tidak turun salju ya hehehehe. Meskipun demikian, perlu diingat bahwa tidak semua area di Jepang memiliki salju tebal saat musim dingin, jadi bagi teman-teman yang memang ingin ber-ski di Jepang, harus pilih-pilih area ya. Tidak semua area di Jepang memiliki ski resort. Area-area seperti Hakuba, Yamagata, Yuzawa, Niseko, Nagano, dan Niigata, dikenal memiliki salju tebal dengan kualitas bagus untuk ber-ski. Nah, kalau saya, pernah ber-ski di area Niigata nih teman-teman, di sebuah ski resort yang namanya Joetsu Kokusai Ski Resort. Mau tahu bagaimana serunya ber-ski di Niigata?

Ski-ing di Joetsu Kokusai Ski Resort, Niigata, Jepang

Berangkat dari Shibuya, Tokyo
Waktu itu, karena saya dan teman-teman tinggal di Tsukuba, Ibaraki kami berangkat ramai-ramai dengan naik bus malam dari Shibuya, Tokyo nih teman-teman. Beruntungnya, selama perjalanan ini, kami 'diasuh' oleh Aki-san, salah satu pembimbing di program pertukaran pelajar di Universitas Tsukuba. Jadi, semua sudah dikoordinir oleh beliau. Kami janjian untuk bertemu di Omotesando Exit-nya Stasiun Harajuku, kemudian berjalan kaki sampai ke terminal bus di Shibuya, dan langsung naik bus malam ke Niigata. Di bus malam itu, kami satu bus dengan orang-orang yang juga akan pergi ber-ski dengan membawa peralatan lengkap milik mereka sendiri. Wow. 

Berangkat!

Sampai di Joetsu Kokusai Ski Resort, Niigata
Pagi-pagi sekitar pukul setengah 7, kami semua sampai di Joetsu Kokusai Ski Resort di Niigata. Betapa kampungan excited-nya saya dan teman-teman, karena baru pertama melihat salju setebal di Niigata setelah  melewati sebulan lebih musim dingin di area 'miskin' salju hahaha. Pastinya, dingin-nya juga beda teman-teman. Begitu sampai, kami pun langsung menuju ke ruang tunggu yang hangat, menunggu sebentar hingga pukul 7, karena front desk baru buka pukul 7. Kami pun mengisi waktu dengan minum minuman hangat dari vending machine yang ada di ruang tunggu sambil melihat pemandangan bukit bersalju di luar ruangan. Cantik! Informasi selengkapnya tentang biaya ski dll di Joetsu Kokusai Ski Resort bisa dicek di website-nya di SINI ya teman-teman.

Nggak sabar lari ke luar ruang tunggu!

Berganti 'Kostum'
Setelah menunggu hingga pukul 7, saya dan teman-teman menuju ke tempat penyewaan peralatan ski. Saya dan teman-teman memilih jaket, celana, dan sepatu ski dengan ukuran yang sesuai. Setelah selesai berganti 'kostum', saya dan teman langsung menuju ke area ski untuk mencoba ber-ski! Untuk para pemula yang belum pernah ber-ski, kami disarankan untuk bermain-main hanya di area yang rendah dan landai. Sama seperti kebanyakan ski resort lainnya, di Joetsu Kokusai Ski Resort ini teman-teman tidak hanya bisa skiing, tetapi bisa snowboarding juga nih!

Kostum dan peralatan ski siap!

Temanku yang dari Filipina, Imo-chan, siap snowboarding!

Pengalaman Pertama Kali Ber-Ski!
Jadi bagaimana kesan pertama saya tentang ber-ski? Seruuuuuuuuu. Selayaknya orang yang belum pernah ski sama sekali sebelumnya... Semuanya dimulai dengan foto-foto pakai kostum ski, hahahaha. 

Terlalu bahagia

Setelah itu, barulah saya coba-coba meluncur pelan-pelan di area yang landai. Saya dan teman-teman punya waktu untuk bermain ski sampai pukul 12 siang (karena harus mengembalikan pakaian dan peralatan yang di-sewa) Susah juga lohh mengendalikan papan ski-nya hahaha. Ini video yang diambil ketika saya sedang mencoba untuk meluncur hahaha.




Pengalaman Naik Ski Lift
Nah, seperti di ski resort pada umumnya, pasti ada ski lift-nya juga. Kebetulan, tiket yang saya dan teman-teman bayarkan waktu itu (yang dikoordinir oleh Aki-san) sudah termasuk ski lift naik dan turun satu kali. 

Ski Lift

Kami cobalah ski lift-nya untuk naik ke area ski yang lebih tinggi tapi tidak meluncur di sana, karena berbahaya untuk kami yang masih pemula. Pemandangan dari area yang lebih tinggi pastinya lebih wah. Setelah puas melihat pemandangan di atas kami naik ski lift lagi untuk turun. Rasanya ketika naik ski lift? Takjub-takjub ngeri gitu deh, tapi super asyik! 

Pemandangan dari tempat yang lebih tinggi setelah naik ski lift

Setelah puas mencoba yang namanya ski, kami pun menghangatkan diri di kafetaria sambil makan siang sebelum pulang. Seperti biasa, ada toko yang menjual oleh-oleh khas Niigata juga di dekat kafetaria. Pokoknya, pengalaman ber-ski untuk yang pertama kali ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan buat saya dari musim dingin di Jepang deh!

Buat bentuk hati dari salju ahh

Boneka salju alias Olaf KW super

Okeee, sekian dulu ya artikel hari ini, sampai jumpa di artikel musim dingin di Jepang selanjutnya!!!

Comments