Follow me on Instagram!

Gudetama in Dessertland alias Gudetama Cafe ada di Indonesia!!!

Halo semuaaa. Lama tak jumpa nih hehehe. Kali ini saya mau cerita tentang keseruan saya makan di Gudetama Cafe ahh!!!  Siapa di antara teman-teman yang suka sama karakter telur pemalas asal Jepang, Gudetama??? Yesss, Gudetama Cafe sekarang lagi ada di Indonesia loh!!! Nggak usah jauh-jauh ke Jepang, atau ke Singapore, sekarang temen-temen bisa menikmati kelucuan dan kelezatan menu-menu bertema Gudetama di Jakarta, Bekasi, dan Depok.


Gudetama in Dessertland by Shirokuma Cafe, Mall Kota Kasablanka

Nah, Gudetama Cafe yang bertajuk (cieileh bahasa saya) Gudetama in Dessertland ini dipersembahkan oleh Shirokuma Cafe nih. Siapa yang sebelumnya sudah sering jajan di Shirokuma Cafe? Jadi, sama seperti Shirokuma Cafe, menu andalan di kafe ini adalah menu-menu dessert-nya ya. Eitsss tapi tenang, buat teman-teman yang mau makanan berat, juga ada kok!!!  Nah, kalau saya, karena dekat dengan tempat kerja, saya sering mampir ke Gudetama Cafe yang ada di Mall Kota Kasablanka Jakarta nih. Jadi yang saya bahas di sini yang di Mall Kota Kasablanka ya hehehe. Kebetulan, memang Gudetama Cafe yang di Mall Kota Kasablanka ini yang terbesar dan terlengkap menu-nya. 

Tampak depan cafe

Gudetama in Dessertland x Shirokuma

Tapi tenang, menu-menu dessert dari Gudetama Cafe juga masih bisa teman-teman nikmati di Mall Gandaria City Jakarta, Mall Pondok Indah 1 Jakarta, dan Summarecon Mall Bekasi. Ada juga Gudetama Pop Up Cafe di Baywalk Mall Jakarta. Ada info terbaru juga nih dari akun Instagram-nya Shirokuma Cafe di @cafe_shirokuma, bahwa Gudetama Cafe yang seperti di Kota Kasablanka ini juga telah hadir di Mall Margo City, Depok. Asyik kan!!!

Tersedia berbagai merchandise Gudetama juga!

Lucu ya interiornya!


Siap-siap pesaaan

Akan tetapi, seperti kebanyakan character / themed cafe pada umumnya, untuk saat ini kafe hanya dibuka sementara ya teman-teman. Untuk yang di Mall Kota Kasablanka, hanya 6 bulan saja, sampai bulan Mei 2019. Info dan update selengkapnya bisa teman-teman simak di story dan feed Instagram-ya Shirokuma Cafe ya. Yuk buruan mampir sebelum kafenya tutup!!! 

Lucunyaaa

Nah sekarang mari kita lihat ada menu apa aja ya di Gudetama in Dessertland ini? Sejauh ini menu-menu ini yang sudah pernah saya coba di sini nih teman-teman... Overall good! Kalau dari segi visual alias tampilan-nya sih jangan tanya, lucu-lucu banget!!! Harganya juga bersahabat. Pertama kali saya ke Gudetama Cafe saya cari makanan berat (sekalian makan malam sepulang kerja) dan mau coba dessertnya. Kebetulan, di bulan Februari yang lalu sedang ada menu limited bertema Valentine's Day gitu teman-teman. Jadi sekalian coba pesan hehehe. Saya pesan Gudetama Onsen Soba, isinya mie kenyal dengan kuah creamy lengkap dengan telur rebus dan sayur-sayuran, dan Berry Parfait, isinya soft cream (bisa pilih 2 rasa, saya pilih rasa pisang dan stroberi), jelly stroberi, potongan buah stroberi, corn flakes, dan cookies Gudetama.

Gudetama Onsen Soba, 52k

Lucu banget gak sih???  >.<

Berry Parfait, 45k

Close up on Berry Parfait

Kedua kali kesana, cuma mampir untuk makan dessert yang nggak terlalu mengenyangkan sama coba minuman lucu di Gudetama Cafe  hahaha. Untuk dessertnya saya pesan GudeTasting Plate, isinya soft cream (saya pilih rasa matcha), mango roll cake, dan macaron. Untuk minumannya, saya pesan Magic Butterfly Pea Tea yang super lucu. Ada cotton candy dengan muka Gudetama, juga butterfly pea tea berwarna biru yang bisa berubah warna jadi ungu ketika dicampur dengan air lemon yang asam!!!

GudeTasting Plate, 52k

Magic Butterfly Pea Tea, sebelum dicampur

Magic Butterfly Pea Tea, setelah dicampur!!!

Ketiga kali datang, saya lagi pengen ngopi-ngopi cantik aja, jadi pesan Gudetama Capucinno tanpa gula hehehe

Gudetama Capucinno, 30k

Keempat kalinya datang (lagi hahaha) saya datang sekalian buat makan malam, jadi pesan makanan beratnya lagi. Kebetulan lagi 'ngidam' Japanese Curry jadilah saya pesan Gudetama Funny Side Up Curry-nya. Ini porsinya agak besar, isinya ada nasi, kuah kari ala Jepang, chicken katsu dan telur mata sapi dengan wajah Gudetama. Nasinya diwarnai kuning dan bentuknya... mana tahan!!!! Lihat sendiri aja deh hahahahaha

Kelaparan!

Gudetama Funny Side Up Curry, 52k

Seksi woy hahaha

Nah, khusus di bulan April ini, ada menu limited lagi loh, namanya Bunnytama Series, bernuansa telur dan kelinci Paskah gitu. Saya sudah coba juga Bunny Nana Floatnya, isinya silky pudding, banana smoothies, banana soft cream, dan cookies Gudetama yang super cute hahaha. Ayo cobain sebelum bulan April berakhir!!!

Bunny Nana Float, 45k

Oh iya, entah dalam rangka apa, saya pernah dapat hadiah stiker Gudetama juga nih.

Lucu ya stikernya hahaha #masakecilkurangbahagia

Setiap kali makan di Gudetama Cafe saya selalu bayar pakai OVO dan dapat potongan 10%, lumayan banget kan hehehe. Oh iya, kalau pesanan teman-teman mencapai 200 ribu, teman-teman bisa berkesempatan untuk ikut undian berhadiah jalan-jalan ke Jepang untuk 2 orang bersama food blogger @anakjajan loh! Ada cara lain untuk menang juga selain ikut undian, yaitu ikutan post foto dan video di media sosial. Detailnya bisa di cek di akun Instagram-nya @cafe_shirokuma dan @anakjajan ya!!! Nantinya akan ada satu pemenang dari undian dan satu pemenang dari social media post. Masing-masing pemenang bisa mengajak satu orang lagi. Tunggu apa lagi, saya saja ikutan hehehehe.

Sekian artikel hari ini, sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya!!!

Comments